Kumpulan Situs Sunnah


Kiat Mendeteksi Keimanan Kita

Posted:

Setelah kita bersusah payah mengeluarkan dan mengorbankan waktu, tenaga dan harta milik kita untuk merubah keadaan menjadi lebih baik dan sempurna. Perlu sekali kita mengecek hasilnya, apakah kalbu kita telah sehat kembali ataukah masih sakit atau malahan semakin keras –Wal'iyadzubillah-? Untuk itu marilah kita kenali kesehatan kalbu kita dengan melihat kadar rasa takutnya kepada Allah, sebagaimana [...]

Batas Kesabaran

Posted:

  Batas Kesabaran (Tajuk: Majalah As-Sunnah Edisi 08/Tahun VI) Orang bilang, "sabar ada batasnya", "habis kesabaranku", "sesabar-sabarnya orang, akhirnya tak tahan juga". Apa atau dimanakah sebenarnya batas kesabaran yang diben...

Download Video: Mensyukuri Hidayah Bermanhaj Salaf (Ustadz Abdullah Taslim)

Posted:

Video kajian berikut merupakan kelanjutan pembahasan tentang keutamaan dan kemuliaan Islam yang diposting di situs Yufid.TV. Dalam video ini, Ustadz Abdullah Taslim menasihatkan agar kita bersyukur atas nikmat beragama Islam dan bermanhaj Salaf. Sebab, kedua nikmat ini (Islam dan manhaj Salaf) adalah dua hidayah lengkap yang dapat mengantarkan seseorang kepada hidayah shirathal mustaqim. Semoga video [...]

Menghadapi Orang Tua Yang Bermaksiat

Posted:

Saya seorang remaja muslimah. Ayah saya adalah orang yang tidak menjalankan kewajiban-kewajiban agama yang telah ditetapkan Allah. Ia pun melakukan perbuatan-perbuatan dosa besar, semisal durhaka kepada orang tuanya, menelantarkan anak-anaknya, tidak peduli dan sama sekali tidak memiliki perhatian terhadap dengan rumah tangganya. Ia pun sering menghina saya dihadapan orang-orang, di hadapan kerabat dekat, kerabat jauh, orang terpandang, maupun di hadapan orang biasa. Jika berbicara dengan saya, ia menggunakan kata-kata yang paling kotor. Ia pun tidak memenuhi hak-hak saya, baik dalam hal sandang ataupun pangan. Ia pun selalu berusaha menjatuhkan image saya di hadapan orang. Apakah saya boleh membalasnya dengan kata-kata hinaan? Ataukah saya cukup diam saja dan tidak membalas sedikitpun? Perlu diketahui, bahwa sikap dan perlakuannya terhadap orang lain pun sama buruknya sebagaimana ia memperlakukan anak dan istrinya

0 Comments:

Post a Comment