Kumpulan Situs Sunnah


Ulama Salaf Berbicara Tentang Ikhlas

Posted:

Ibnu ‘Abbas radhiyallahu’anhuma berkata, "Sesungguhnya seseorang akan mendapatkan anugerah -balasan dari Allah- sebatas apa yang dia niatkan." (lihat Adab al-’Alim wa al-Muta’allim, hal. 7 oleh Imam an-Nawawi) Sahl bin Abdullah at-Tasturi rahimahullah mengatakan, "Orang-orang yang cerdas memandang tentang hakikat ikhlas ternyata mereka tidak menemukan kesimpulan kecuali hal ini; yaitu hendaklah gerakan dan diam yang dilakukan, [...]

Video Kultum: “Tawakkal kepada Siapa?”, oleh Ust. Abdullah Zaen, Lc, MA

Posted:

silahkan simak video ceramah yang lain di http://yufid.tv

Islam dan Lingkungan Hidup

Posted:

Oleh Ustadz Abu Ihsan al-Atsari Dien Islam yang kaffah ini telah melarang segala bentuk pengerusakan terhadap alam sekitar, baik pengerusakan secara langsung maupun tidak langsung. Kaum Muslimin, harus menjadi yang terdepan dalam menjaga dan melestarikan alam sekitar. Oleh karena itu, seyogyanya setiap Muslim memahami landasan-landasan pelestarian lingkungan hidup. Karena pelestarian lingkungan hidup merupakan tanggung jawab … Continue reading »

Ceramah mp3 dan Video: “Kesaksian Hidayah Mantan Pendeta Hindu”, Ustadz Abdul Aziz, S.Ag

Posted:

  Mungkin sudah biasa kita mendengar atau menyimak pembicaraan tentang orang-orang di luar agama Islam yang kemudian menjadi seorang muslim lalu memberikan kesaksian di mana-mana. Hanya saja yang satu ini agak beda karena kesaksiannya bisa membuat orang kaget, tersinggung dan mungkin ada yang marah. Seorang mantan Pendeta Hindu yang bernama asli Ida Bagus Erit Budi … Continue reading »

Menanam saham akhirat – Pembangunan Masjid Assunnah 2

Posted:

Assalamu’alaikum warohmatullah wabarokatuh. Informasi bagi anda yang ingin berpartisipasi menanam saham akhirat, Pondok pesantren Assunnah menyelenggarakan pengecoran “Dak Teras Masjid Assunnah 2” dengan luas 10 meter x 16 meter = 160 m2, dengan anggaran (RAB) kurang lebih Rp. 100.000.000 (Seratus juta rupiah). Dan insya Allah dimulai 1 Januari 2013. Bantuan anda bisa disalurkan melalui: Rekening

Syaikh Dr Muhammad Musa Alu Nashr – Kewajiban Kaum Muslimin Terhadap Al-Qur’an

Posted:

Added: Dec 29, 2012 8:50 am

Armen Halim Naro (Ar Ribaath) – Kekuatan Ilmu dan Amal

Posted:

Added: Dec 29, 2012 8:10 am

Mandzumah Ushul Fiqh Volume 2

Posted:

ushulfiqhAlhamdulillah kami bisa menghadirkan kepada anda dari Volume 2 kajian Mandzumah Ushul Fiqh yang diasuh oleh Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi, Lc yang di siarkan secara langsung setiap hari Kamis pagi. Semoga bermanfaat.  

Cara Lezat Usir Jahat

Posted:

Atasi kolesterol jahat berlebih dengan cara enak: minum jus jambu biji. Kolesterol tinggi ternyata bukan hanya menjadi persoalan kesehatan pada zaman modern. Sejak zaman purba, gangguan kesehatan itu menjadi masalah. Ade H Allam dalam Journal of the American College of Cardiology memaparkan hasil riset bahwa penduduk Mesir yang hidup semasa Mentohotep I memerintah berkadar kolesterol … Continue reading »

0 Comments:

Post a Comment