Kumpulan Situs Sunnah


Hukum Bermuamalah dengan Syi’ah

Posted:

Pertanyaan: Saya berprofesi sebagai pengajar, dan di tempat mengajar tersebut terdapat pula para guru yang menganut ajaran Syi’ah, dan saya bekerja bersama mereka. Berilah saya nasihat dalam bermuamalah dengan mereka? Jawaban: Syaikh Abdul Aziz bin Abdillah bin Baaz rahimahullaahu menjawab: Hendaknya anda menasehati mereka,mengarahkanmereka kepada kebaikan, dan mengajarkan mereka tentang tidak bolehnya melakukanar-rafdh(paham Rafidhah -pent), [...]

2. 5 Alasan untuk Berhenti Membuka Facebook di Kantor

Posted:

Apakah anda salah satu orang yang memberikan alasan bahwa facebook bisa meningkatkan produktifitas? Jika anda memang berjualan di facebook, maka alasan ini mungkin tepat, tapi bagaimana orang yang pekerjaan utamanya dikantor yang tidak memerlukan faceb...

KAPAN ISTRI BOLEH MINTA CERAI?

Posted:

Berapa lalu saya dikejutkan dengan sebuah pertanyaan :"Assalamualaikum....afwan ust. Mengganggu, teman ana punya problem.....setelah 17 tahun berumah tangga dan sudah mempunyai 1 anak (itupun dengan susah payah karena harus melalui pengobatan baru puny...

1. Tanah yang Mau Dijual untuk Bisnis, Wajibkah Dizakati?

Posted:

Pertanyaan: Saya memiliki sebidang tanah di pinggir jalan, dan saya tidak ingin menjualnya saat ini. Namun saya berencana, jika harga tanah ini melambung tinggi, akan saya jual. Apakah saya wajib mengeluarkan zakat untuk harta tanah ini? Jawaban...

Untuk Kepentingan Diri Kita Sendiri

Posted:

Allah ta’ala berfirman, ????? ?????? ???????? ???????????? ? ?????? ??????? ??????????? ? ????? ??????? ?????????? ???????????? "Barangsiapa melakukan amal salih maka demi kebaikan dirinya sendiri. Dan barangsiapa yang melakukan keburukan maka hal itu akan merugikan dirinya sendiri. Dan tidaklah Rabbmu berbuat zalim kepada hamba." (QS. Fushshilat: 46) Imam Ibnu Katsir rahimahullah berkata, "Artinya; barangsiapa yang melakukan suatu amal salih [...]

0 Comments:

Post a Comment