Kumpulan Situs Sunnah


Tafsir Surat Al Baqarah 183: “Berpuasa Menggapai Takwa”

Posted:

Ayat ini mengandung banyak pelajaran berharga berkaitan dengan ibadah puasa. Mari kita kupas hikmah yang mendalam dibalik ayat yang mulia ini.

Mencicipi Makanan Ketika Puasa

Posted:

Pertanyaan: Assalamu 'alaikum. Saya seorang ibu, memiliki 2 orang anak yang masih balita. Apakah puasa saya sah jika saya mencicipi masakan untuk anak-anak saya hanya sebatas lidah, dan kemudian saya keluarkan kembali karena saya takut keasinan atau ...

Tidur Waktu Puasa

Posted:

Pertanyaan: Benarkah tidur orang yang puasa bernilai ibadah? Jawaban: Hadis tentang "tidurnya orang yang berpuasa adalah ibadah" merupakan hadis yang tidak benar. Hadis ini diriwayatkan Al-Baihaqi dalam Syu'abul Iman, dari Abdullah bin Abi Aufa r...

[Ready Stock] Buku dan CD Panduan MURI-Q (Murottal Irama Qur’an) [Metode Praktis Membaca dan Melagukan Bacaan Alquran Sesuai Tajwid]

Posted:

Judul Buku: MURI-Q (Murottal Irama Qur’an) [Dilengkapi CD Panduan MURI-Q] Penulis dan Pemateri: M. Dzikron Al-Hafidz Penerbit: Dzikron Al-Hafidz Penerbit Berat: 100 gram (Buku & CD Panduan MURI-Q) Jumlah Halaman: 80 halaman Harga: Rp 25.000 (belum termasuk ongkos kirim) Membaca ayat-ayat Alquran terasa lebih indah dan menyentuh jika dilagukan dengan irama yang indah pula. Atas [...]

3 Faktor Istri Merana

Posted:

Setelah pernikahan diikrarkan. Setelah akad ditetapkan dan diterima, idealnya tak seorang suami atau istri pun yang mau merana hidupnya bersama pasangannya. Pernikahan adalah lembaga kecil antara suami istri yang bermuamalah bersama sehingga tumbuhlah ...

Faidah Khutbah Nabi Pada Sholat Kusuf Part 2

Posted:

0 Comments:

Post a Comment