Kumpulan Situs Sunnah


Seharusnya Kita Selalu Menangis

Posted:

(Oleh: Ustadz Abu Isma'il Muslim al-Atsari) Pernahkah Anda menangis -dalam keadaan sendirian- karena takut siksa Allâh Ta'ala? Ketahuilah, sesungguhnya hal itu merupakan jaminan selamat dari neraka. Menangis karena takut kepada Allâh Ta'ala akan mendorong seorang hamba untuk selalu istiqâmah di jalan-Nya, sehingga akan menjadi perisai dari api neraka. Nabi Shallallâhu ‘Alaihi Wasallam bersabda: "Tidak akan … Continue reading »

2. Hukum Jual Beli Via Telepon

Posted:

Terkait dengan penggunaan telepon, telegraf, dan internet untuk kepentingan transaksi jual beli, maka ini adalah suatu hal yang dibenarkan oleh syariat. Para ulama telah membahasnya semenjak masa silam.

1. Jangan Melakukan Kesalahan yang Sama

Posted:

Jangan Melakukan Kesalahan yang Sama Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu berkata, Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam bersabda, "Seorang yang beriman tidak terperosok di satu lubang yang sama dua kali". (Muttafaqun 'alaih).

MERAIH PAHALA SEBELUM TIDUR

Posted:

Alangkah beruntungnya seorang muslim. Allah dan Rasul-Nya telah mengajarkan amalan-amalan yang bernilai ibadah yang bisa dilakukan pada setiap keadaan dalam berbagai aktifitas kesehariannya sehingga sangat banyak kesempatan untuk meraih pahala. Salah ...

0 Comments:

Post a Comment